Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Rosulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.

Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah sholat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Mi’raj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia.

Untuk memperingati peristiwa Isra Mi’raj itu SMK Karya Teknologi Jatilawang menyelenggarakan pengajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diisi oleh Ust. Mukhlisin. Pengajian tersebut mengambil tema “PERBAIKI SHOLATMU MAKA ALLAH AKAN MEMPERBAIKI JALAN HIDUPMU.” Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 maret 2022 pukul 8.00-9.30 WIB di Area Masjid dan Pelataran SMK Karya Teknologi Jatilawang dengan tetap menjaga protokol kesehatan menggunakan masker dsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Selamat Datang di Pusat Informasi PPDB SMK Karya Teknologi Jatilawang Tahun Ajaran 2024/2025